Senin, 15 Desember 2008

batik tren n trenasional


beberapa hari yang lalu gw liat festivaal batik nusantara di senayan city. Festifal ini bertujuan ga semata batik lagi ng'trend tapi mu nunjukin ke dunia internasional bahwa batik itu bisa juga 'international look' tanpa ngilangin unsur lokalnya. selain itu semoga juga batik bener-bener bisa jadi identitas banga Indonesia yang lekat dengan keseharian masyarakatnya.

sebenernya gw juga ga paham-paham banget ma tren fashion tapi kalo diliat belakangan ini batik mang lagi gertol-getolnya dipake ya? apa alasan mereka? beberapa bilang emang suka batik n akhirnya ada model batik yang bisa dipake jadi busana sehari-hari, lainnya ikutan tren yang lagi ngtren.

untuk alasan pertama masuk akal banget karena kecintaan batik mang ada di dirinya,,begitu ada batik ready n comfort to wear tambah lagi deh tuh kecintaannya,,artinya produk etnik ga jadi tren semata tapi bener-bener multi fungsi. jadi sarana pecinta batik yang tiap hari bisa dipake, jadi stimulan kreatifitas para disainer, meningkatkan produktifitas industri tekstil yang tentunya juga jadi sumber penghasilan bagi masyarakat dan tentunya nunjukin ke dunia luar bahwa Indonesia kaya akan budaya dan kita semua love it!

untuk alasan yang kedua,, inipun ga ada ruginya.

yang pasti kalo buat gw batik selamanya,,selama Indonesia dan dunia masih ada. gw pun cinta batik,, cuma hehehe gw cuma punya 2 potong blus batik dan 3 potong rok batik. hehehe

Tidak ada komentar: